Wednesday, 15 10 2025 08:13:55, Kategori Berita

JDIH berpartisipasi dalam Festival Literasi Masyarakat Banyumas


JDIH berpartisipasi dalam Festival Literasi Masyarakat Banyumas

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH ) Kabupaten Banyumas ikut serta dalam kegiatan Festival Literasi Banyumas 2025 yang diadakan pada tanggal 10 s.d 12 Oktober 2025 bertempat di GOR Satria . Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya memperkuat budaya literasi masyarakat, sekaligus menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kemampuan literasi digital, baca-tulis, dan ekonomi di era informasi.

Festival Literasi Banyumas menghadirkan berbagai kegiatan menarik dan edukatif, di antaranya gelar wicara potensi masalah literasi digital, gelar wicara kepenulisan cerpen, gelar wicara bisnis online, serta bedah buku. Selain menghadirkan berbagai gelar wicara inspiratif, festival ini juga menampilkan stand pameran karya literasi dari berbagai komunitas dan pelaku usaha literasi di Banyumas. Melalui pameran tersebut, JDIH Kabupaten Banyumas sebagai salah satu pengisi stand dalam acara tersebut, hadir langsung kepada  masyarakat untuk dapat mengenal lebih dekat layanan layanan yang ada pada bagian Hukum Setda Kabupaten Banyumas, diantaranya layanan JDIH seperti bagaimana cara mengakses produk hukum daerah . Melalui Kios elektronik yang terdapat pada standar, masyarakat dapat secara langsung mempraktikkan cara mengunduh Peraturan Daerah, Peraturan Bupati atau dokumen informasi hukum yang mereka butuhkan. 


Harapannya, dengan salah satu stand pengisi festival  literasi, JDIH dapat lebih dikenal oleh masyarakat. Dengan mengusung semangat “Menguatkan Literasi Masyarakat Melalui Transformasi Literasi Digital”, Festival Literasi Banyumas 2025 menjadi momentum penting dalam meneguhkan Banyumas sebagai kabupaten yang aktif menumbuhkan budaya baca dan literasi di berbagai lapisan masyarakat.

 


Share


Survei Kepuasan

Terima kasih atas penilaian yang telah anda berikan, masukan anda sangat bermanfaat untuk kemajuan unit kami agar terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat

Ikuti Survei

0

-

Hasil Survei Kepuasan
5
4
3
2
1